30 April 2009

Oleh oleh dari BALI

Pada tanggal 23 sampai dengan 25 April 2009, Kolegium Ilmu Bedah Indonesia mengadakan Pelatihan untuk pelatih (Training of Trainers) di RSU Sanglah, Denpasar. Acara diikuti oleh lebih dari 50 peserta, yang datang dari berbagai pusat pendidikan dokter spesialis bedah di Indonesia.

Acara ini diadakan sebagai upaya menyamakan langkah irama pendidikan spesialis bedah, yang selama ini masih belum seragam serta menyatukan sistem pendidikan dengan diterapkannya pola pendidikan berdasarkan Problem Basic Learning. Beberapa perguruan tinggi telah menerapkan pendidikan dokternya dengan pola PBL ini, di antaranya UGM, sehingga kolegium ilmu bedah tentu harus menyesuaikan diri dengan pola tersebut.

Untuk menyusun materi materi yang akan diberikan kepada peserta PPDS, kolegium ilmu bedah telah berhasil menyusun 166 modul pembelajaran yang akan dipakai sebagai standart kelulusan peserta PPDS.

Terima kasih yang sebesar besarnya kami sampaikan kepada para guru besar dan team penyusun.

Anda bisa download kumpulan modul tersebut di bawah ini.

1. Modul Bedah Digestif

2. Modul Bedah Anak

3. Modul Bedah Onkologi

4. Modul Bedah Kepala Leher

5. Modul Bedah Thorax Kardio Vaskuler

6. Modul Bedah Urologi

7. Modul Bedah Plastik

8. Modul Bedah Orthopaedi

9. Modul Bedah Syaraf

Dari seluruh modul yang telah disusun kolegium tersebut di atas, peserta PPDS minimal lulus lebih dari 70%. Maka, persiapkan diri anda untuk mencapai target seperti yang telah ditetapkan.

Selamat belajar

No comments:

Post a Comment